MENU

Workshop Pembelajaran dan Penilaian Berbasis TIK

Workshop Pembelajaran dan Penilaian Berbasis TIK

SMA N 1 Blora gelar workshop pembelajaran dan penilaian berbasis TIK selama 2 hari pada 4 s.d. 5 Desember 2019. Workshop yang diikuti oleh 71 guru di SMA N 1 Blora ini dilaksanakan mulai pukul 12.00 sd 15.30 setelah para guru melaksanakan tugasnya sebagai pengawas Penilain Akhir Semester, sehingga tidak mengganggu proses pembelajaran.

Drs. Slamet Joko Waluyo, M.Pd selaku kepala SMA N 1 Blora mengatakan bahwa workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru berkaitan dengan pembelajaran dan penilaian berbasis TIK. Tidak bisa dipungkiri bahwa di era digital ini guru juga harus bisa mengikuti perkembangan jaman. Targetnya, pada kegiatan Penialian Tengah Semester 2 nanti, PTS akan dikerjakan siswa berbasis TIK dengan menggunakan smartphone, dan komputer yang telah disediakan di labkom bagi siswa yang tidak memiliki smartphone. 

Nara sumber dari kegiatan ini adalah Sri Wahyu Dini Astari,S.Pd, M.Pd. dari SMA N 1 Blora yang sudah menerapkan penialian berbasis TIK pada mata pelajaran Sejarah. Nara sumber yang lain adalah Gartatik, M.Si, M.Ed. dan Ida Rohmawati,S.Pd, M.Pd dari Microsoft Semarang sebagai Microsoft Innovative Educator Expert. Setelah workshop berlangsung para guru harus mengerjakan 11 kursus pada Microsoft untuk mendapatkan sertifikat senilai 32 JP. 

Para guru sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini karena sangat bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi profesional mereka. Selain itu di akhir acara mereka juga mendapatkan hadiah kalau bisa menjawab pertanyaan dari nara sumber.

KOMENTAR