MENU

Kunjungi Panti Asuhan, SD Sukorejo 3 dan Seminar Penguatan Pendidikan Karakter, SMA N 1 Blora Canangkan Pendidikan Karakter

Kunjungi Panti Asuhan, SD Sukorejo 3 dan Seminar Penguatan Pendidikan Karakter, SMA N 1 Blora Canangkan Pendidikan Karakter

Untuk meningkatkan karakter peserta didik SMA N 1 Blora memberikan bantuan pada Panti Asuhan Safinnatun Najah di Desa Blingi Kec. Tunjungan Kab. Blora pada hari Jumat 12 Oktober 2018. Selain memberikan bantuan peserta didik juga berbagi cerita dan hadiah kepada para yatim piatu di panti asuhan tersebut.

Drs. Bardiyono mengatakan bahwa Pendidikan karakter merupakan wujud dari revolusi mental yang digaungkan oleh presiden Indonesia , Joko Widodo, pada program Nawa Citanya. Pada program pendidikan karakter ini SMA N 1 Blora juga mengadakan kegiatan mengajar bersama di SD Sukorejo 3 Kec. Tunjungan. Karakter yang ingn dikembangkan adalah karakter religius berupa kepedulian sosial lanjut wakil kepala sekolah urusan kesiswaan SMA N 1 Blora tersebut.

Pada tanggal 27 Oktober 2018 untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, SMAN 1 Blora juga menggelar seminar Penguatan Pendidikan Karakter yang diikuti 115 peserta didik yang tergabung dalam berbagai organisasi siswa (OSIS, ROHIS, Pasprastu, PMR dan MPK). Dalam seminar tersebut peserta didik mengikrarkan pentingnya perubahan perilaku yang lebih berkarakter yang dimulai dari diri sendiri untuk menyongsong revolusi industri 4.0.

Humas SMAN 1 Blora

 

KOMENTAR