MENU

TIM WINGKER SMAN 1 BLORA RAIH JUARA 3 LOMBA KRENOVA BLORA

TIM WINGKER SMAN 1 BLORA RAIH JUARA 3 LOMBA KRENOVA BLORA

Tim Krenova SMA N 1 Blora yang membuat produk Wingker ( Wingko dan Krupuk Daun Jati) berhasil meraih juara 3 pada Lomba Krenova Kabupaten Blora yang diselenggarakan oleh Bappeda Blora. Tim yang beranggotakan Kharisma Novi Yulistiani, Sasmita Maharani Lantip dan Mega Ega Wardani berinisiatif untuk membuat makanan Wingko dan Kerupuk karena ketersediaan Pohon jati yang melimpah di Kabupaten Blora. Tim ini dibimbing oleh Fitri Rohmawati, M.Pd

Selain Tim Wingker, SMA N 1 Blora juga mengirimkan kontingen lain yaitu Tim Bunshine ( Shampo dari Bonggol Pisang) yang dibimbing oleh Sulistyono, S.Pd, Tim Biolis (Bio Briket, Listrik dari Bonggol jagung) dan Eskalator Portable. Tim Bunshine yang beranggotakan Valentino Sakti, Lisa Rosamina dan M. Faiq Tsaqif berhasil meraih juara harapan 3. Sedangkan Tim Biolis yang beranggotakan Indramawan yusuf, Sachrudin Bintang dan Mukhlis Solehudin dibawah bimbingan Sri Susilaningsih,M.Pd berhasil meraih juara harapan 7. Tim Eskalator Portable yang beranggotakan Fariizh Noer Abdiellah, Ridzky Bayu Wicaksono dan Asti Ayundasari berhasil meraih juara harapan.

Drs. Slamet Joko Waluyo selaku kepala sekolah mengungkapkan bahwa SMA N 1 Blora kan terus mendukung peserta didik untuk selalu menghasilkan karya kreatif dan inovatif. Karena budaya riset dikalangan peserta didik akan meningkatkan karakter mereka untuk selalu bergotong royong dan melatih kemandirian.

Karya krenova tersebut juga telah dipamerkan pada acara Gelar karya krenova bersamaan pada acara peringatan Hari Pangan Sedunia di sepanjang jalan Pemuda pada hari Jum’at sampai dengan Minggu (26-28 Oktober 2018) yang juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

 

Humas SMAN 1 Blora

KOMENTAR