MENU

TIM SMAN 1 BLORA RAIH JUARA 3 OLIMPIADE PAHLAWAN PROVINSI JATENG

TIM SMAN 1 BLORA RAIH JUARA 3 OLIMPIADE PAHLAWAN PROVINSI JATENG

Tim Olimpiade Pahlawan SMA N 1 Blora berhasil meraih juara 3 pada Olimpiade Pahlawan diselenggarakan oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah. Tim yang beranggotakan Endah Ayu Kusuma W, Faiza Salsabila R dan Soni Sumarsono berhasil mengalahkan perwakilan dari kabupaten lain se Jawa Tengah. Final Lomba diselenggarakan pada tanggal 16 September 2018  namun penyerahan hadiah dilaksanakan pada tanggal 10 November 2018 oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar panowo, bersamaan dengan upacara hari Pahlawan di Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah di Semarang.

Seleksi Olimpiade ini diawali dengan pengiriman naskah makalah yang disusun peserta. Kemudian dari 32 peserta dari semua kabupaten dan kota se Jawa Tengah diambil 15 nominator yang mengikuti final. Tim SMA N 1 Blora mengirimkan makalah ynag berjudul Penyelarasan Dinamika Sikap Bangsa Terhadap Pancasila Sebagai Ideologi Pemersatu Indonesia Melalui Kiprah Perjuangan Muhammad Yamin.

Drs. Slamet Joko Waluyo selaku kepala sekolah mengungkapkan rasa syukur bahwasanya tim dari SMA N 1 Blora berhasil memenangkan olimpiade tingkat provinsi. Beliau mengatakan akan terus mendukung peserta didik untuk selalu aktif mengembangkan diri melaui lomba-lomba yang diselenggrakan baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

KOMENTAR