MENU

Tim Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris SMA N 1 Blora juarai lomba debat SMA Se-Kabupaten Blora

Tim Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris SMA N 1 Blora juarai lomba debat SMA Se-Kabupaten Blora

Tim debat bahasa indonesia yang beranggotakan Endah Ayu Kusuma Wardani, Inayatus Sa'adah  dan Afif Aqil Fahrur Anshori berhasil menakhlukkan tim dari SMA Negeri 1 Randublatung pada hari Selasa , 26 Maret 2019. Bersamaan dengan itu, tim debat bahasa Inggris yang beranggotakan Audri Larissa, Fariz Noer Abdillah dan Maharinda  juga berhasil mengalahkan tim dari SMA N 1 Cepu.

Menurut ketua penyelenggara, Drs. Bardiyono, M.Pd lomba Debat Bahasa diselenggarakan oleh MGMP Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris untuk mempersiapkan tim terbaik dari Blora dalam lomba Debat Bahasa yang akan diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jateng pada akhir April.  Lomba debat Bahasa Indonesia diikuti oleh 11 peserta, yaitu 8 sekolah negeri dan 3 sekolah swasta. Sedangkan lomba debat Bahasa Inggris diikuti oleh 9 sekolah, 8 sekolah negeri dan 1 sekolah swasta.

Lomba berlangsung dengan lancar. Masing - masing tim berusaha menyampaikan argumen dan mempertahankan pendapat dengan sebaik-baiknya. Drs. Slamet Joko Waluyo, M.Pd selaku sekretaris MKKS dalam sambutannya menyampaikan bahwa lomba debat bertujuan untuk melatih peserta didik berfikir kritis dan menyampaikan argumen dengan terstruktur sehingga tidak seperti debat kusir. Beliau menyampaikan penghargaan yang tinggi pada sekolah swasta yang berpartisipasi pada lomba ini. Demikian juga pada sekolah negeri jangan mau kalah dengan sekolah swasta, agar tercipta iklim kompetisi yang sehat.

KOMENTAR