MENU

IHT Pengembangan Kurikulum SMA N 1 Blora

IHT Pengembangan Kurikulum SMA N 1 Blora

Dalam rangka penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan, SMA Negeri 1 Blora mengadakan In House Training pada Hari Rabu, 29 Mei 2019 di Aula SMA N 1 Blora. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Sugiyarto, S.H selaku Kasi SMA dan SLB Kantor Cabang Dinas Pendidikan wilayah IV dan Bapak Juremi, M.Pd selaku Pengawas SMA pada Kantor Cabang Dinas Pendidikan wilayah IV Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Peserta kegiatan adalah seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di SMA N 1 Blora.

Dalam sambutannya Bapak Sugiyarto menyampaikan bahwa SMA N 1 Blora selaku sekolah berintegritas wajib mencantumkan nilai-nilai anti korupsi pada kurikulumnya yang dijabarkan pada Rencana Pelaksanaan Pembelajarannya. Selain itu sesuai dengan program kerja Gubernur Jateng sekolah juga wajib mencantumkan program Pengentasan kemiskinan di Jawa Tengah Yakni program pemberdayaan masyarakat untuk menciptakan produk yang dimasukkan dalam program mata pelajaran Prakarya dan kewirausahaan.

Peserta mengikuti kegiatan dengan penuh semangat sejak awal sampai akhir. Di akhir kegiatan peserta dibagi menjadi 10 kelompok untuk menyelaraskan kurikulum SMA N 1 Blora yang telah dibuat oleh Tim Pengembang Kurikulum SMA N 1 Blora.

KOMENTAR