MENU

Uji Coba Aplikasi PPDB On Line di SMA N 1 Blora

Uji Coba Aplikasi PPDB On Line di SMA N 1 Blora

Berdasarkan Nota Dinas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah nomor 1026/SEK/VI/2019 menyatakan bahwa dalam rangka pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Daring SMA Negeri dan SMK Negeri di Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2019/2020 SMA Negeri 1 Blora tanggal 10 Juni 2019 menyelenggarakan simulasi PPDB Online pada hari Kamis, 13 Juni 2019 di Laboratorium Komputer di SMA N 1 Blora.

Ujicoba dilaksanakan melalui website https://jateng.demo.siap.ppdb.com meliputi pemberian akun, aktivasi akun hingga pendaftaran online hingga ganti pilihan sekolah. Peminat ujicoba ini tidak hanya sekolah-sekolah di lingkungan SMA N 1 Blora seperti SMP N 1 Blora dan SMP 2 Blora namun juga dari SMP N 1 Jepon, SMP N 1 Ngawen dan sekolah dari luar kabupaten Blora yang mendaftar melalui jalur kepindahan orang tua.

Operator menerangkan kepada pendaftar tentang tata cara permintaan akun, aktivasi akun hingga pendaftaran online dengan sabar. Karena keterbatasan waktu tidak semua pendaftar terlayani, namun mereka bisa mendapatkan penjelasan tentang mekanisme pendaftaran.

Hasil uji coba dilaporkan pada Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV, selanjutnya direkap untuk dilaporkan pada kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.

KOMENTAR