MENU

Dosen UNY Memberi Materi Inovasi KIR di SMA N 1 Blora

Dosen UNY Memberi Materi Inovasi KIR di SMA N 1 Blora

Pada hari Rabu, 18 Juni 2019 SMA Negeri 1 Blora menggelar acara pelatihan KIR untuk peserta didik yang aktif pada ekstrakurikiler KIR dan peserta didik yang ikut dalam lomba krenova.
Acara yang diselenggarakan di aula SMA N 1 Blora ini dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah urusan kesiswaan Drs. Bardiyono, M.Pd. Menurut beliau acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berfikir kreatif siswa dalam membuat Karya Ilmiah Remaja baik dibidang science, social maupun humaniora sehingga bisa mengembangkan inovasi karya siswa. 
Penyaji materi acara ini adalah Dr. Suyanta, M.Si, alumni SMA N 1 Blora yang mengajar di UNY dan Dr. Pujianto, S.Pd, M.Pd dosen UNY.

Acara yang diikuti oleh 50 siswa kelas X dan XI ini merupakan agenda tahunan dari kegiatan kesiswaan. Pemberi materi juga mendampingi peserta dalam membuat proposal penelitian. Menurut peserta kegiatan ini sangat bermanfaat karena bisa membuka cakrawala mereka tentang penelitian bagi remaja. Mereka menjadi lebih bersemangat dalam menggali ide untuk membuat Karya Ilmiah Remaja dan diikutkan dalam berbagai lomba KIR.
Diharapkan kegiatan ini akan meghasilkan siswa siswa yang aktif dalam penelitian remaja sehingga bisa membawa nama baik sekolah dalam perlombaan KIR di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

KOMENTAR